TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Senin, 18 April 2011

setting angin karburator

cara setel angin karburator. Stiap motor memiliki putaran yang berbeda dan juga di pengaruhi cuaca. Cara meyesuaikan setelan angin karburator pada motor anda tidak harus pake patokan putaran 1/3 1.5 atau 2.5 dan seterusnya.tapi berdararkan permintaan mesin. Trus apa yang membuat anda ingin menyetel nya?. Banyak teman-teman belom paham tentang ini dan tidak jarang mereka coba-coba putar-putar tapi tidak ada penyelesaian nya. Alasan yang sering trjadi sehingga di butuhkan setting angin karburator sbb
1. Motor merebet di putaran gas rendah.
2. Motor merebet di putaran gas tengah dan puncak.
3. Terkadang motor lemah terkadang bertenaga.
4. Boros suara besar tenaga gak ada.

Langkah penyetelan.
Sekalian buka karbu nya cuci hingga bersih bukan pake air dan sabun tapi pake bensin. Lalu bersihkan pj dan mj nya dan cek lobangnya jangan ada yang trsumbat. Tekan panel pompa karbunya biar kotoran di dalam pompa keluar. Setelah bersih pasang kembali seperti semula dan jangan lupa selang bensinya.

Dan lanjut ke busi buka dan bersihkan jika warna hitam tanda nya motor boros bensin jika basah menandakan ring piston udah bocor. Idealnya warna kemerahan dan kuning tua lalu pasang kembali dan coba hidupkan. Apa kah masih berebet atau udah normal?

Jika masih berebet coba cek setelan angin nya. Jika anda belom tau yang mana angin dan gas coba bedakan jika di putar searah jarum jam dan gas jadi naik ini setelan gas. Jadi setelan angin yang satunya.
Ok mari kita kerjakan pertama kencangkan stelan angin nya lalu tarik gas +-3/4 dan tahan lalu putar keluar setelan anginya secara sedikit-demi sedikit lalu perhatikan di mana merebetnya hilang dan gas jadi tinggi tapi normal nah ini lah stelan yang pas buat motor anda lalu sesuaikan setelan gas nya biar irama langsamnya pas.

Note: jangan lupa saringan udara harus di bersihkan. Jika bensin banjir dari karbu menandakan karet di pelampung rusak karet ini berpungsi mengatur masuk minyak ganti jika perlu.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009