TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Senin, 14 Oktober 2013

persamaan suku cadang yamaha

1 komentar
sebelum anda berangkat ke bengkel alangkah bagus nya anda cek harga barang yang akan anda beli bisa anda scan di google harga barang yang kamu butuh kan. karna setelah sampai di bengket kadang kita jadi sasaran empuk penjual bisa saja harga sangat jauh berbeda. utamakan menggunakan suku cadang yamaha karna sudah terjamin kualitas nya dan ketika membeli kamu harus hati-hati barang palsu sangat banyak seperti kampas rem depan mx merek yamaha harga 10rb sedangkan yang ori merek yamaha 75rb beda yang sangat jauh. entah kenapa ada suku cadang merek yamaha seperti ini apa mungkin barang palsu? entah lah bro. jika suku cadang yang kamu ingin beli kemahalan atau lagi sedang ingin membeli kualitas ori naman harga berbeda silahkan cek kesaan di bawah ini.




 Kampas Rem
Terutama untuk rem depan. “Milik New Jupiter Z sama dengan Vega ZR, Jupiter MX, Mio Soul, New Mio Sporty, V-Ixion,” terang mekanik biasa dipanggil Puku itu. Sedang Scorpio sama dengan milik F1Z-R dan Jupiter Z.


Kampas rem belakang? “Semua bebek Yamaha terbaru sama,” lanjutnya. Bebek keluaran lama juga punya kesamaan, antara Crypton, Vega dan F1Z-R.


“Semua skutik kampas rem belakang juga sama, namun jika ingin lebih pakem bisa pakai milik bebek New Vega R, karena lapisan kampas lebih panjang dan lembut,” lanjut pria asli Lampung ini.


Kampas Kopling
Jika milik Vega ZR aus, bisa ganti punya New Jupiter Z. “Harga dan bentuk sama,” terangnya lagi. Sedang bebek generasi sebelumnya semua sama, walaupun ada perbedaan part number dan harga, namun bisa saling menggantikan.


Antara Scorpio dan V-Ixion sama. “Tapi bahan lebih bagus milik Scorpio, harganya juga lebih murah,” terangnya sambil menambahkan milik Scorpio Rp 140 ribu, V-Ixion Rp 200 ribu. Untuk kampas kopling skutik, semua varian juga sama. “Kecuali Xeon tentunya, karena basis mesinnya kan lain.”


CDI
“Yang sama persis milik Mio Sporty dan Mio Soul,” lanjut mekanik berputra 2 ini.


Filter Oli
Mesti diganti tiap 8 ribu km. Terdapat pada New Jupiter Z, Vega ZR, V-Ixion dan Scorpio. Untuk tiga tipe pertama sama persis, terbuat dari kertas. “Yang beda dan lebih awet, tapi bisa juga dipakai, yakni milik Scorpio. Karena dari tembaga, jadi bisa dicuci,” lanjutnya sambil menambahkan harganya Rp 80.000, sedang yang kertas Rp 25.000.


Aki
“Antara New Jupiter Z, Mio Soul, V-Ixion, Xeon sama, pakainya aki kering. Sedang Vega ZR kesamaannya dengan Mio Sporty dan Jupiter MX,” paparnya lagi.


Bohlam
Buat lampu belakang semua varian sama. Sedang bohlam depan dibedakan dari jenis lampu. Sesama pemakai lampu dua, kayak New Jupiter Z sama dengan Jupiter Z lama. Sedang lampu tunggal, seperti Vega ZR sama dengan Jupiter MX.


Sil Sokbreker
Sil sokbreker depan jika dibiarkan bocor, lama-lama oli habis, peredaman tak nyaman dan bikin as sokbereker baret. Tak perlu susah mencari, karena semua bebek Yamaha sama, berdiameter 26 mm. Varian sport V-Ixion dan Scorpio juga sama-sama 33 mm.


Busi
Pemercik api di ruang bakar yang sama antara Vega, Vega R, Vega ZR, Jupiter, Jupiter Z, New Jupiter Z, Crypton.



sember otomotof.net

Senin, 07 Oktober 2013

bahaya obat nyamuk bakar

0 komentar
tau kah anda bahwa obat nyamuk bakar yang anda gunakan itu sangat berbahanya bagi kesehatan kita. menurut penelitian 1 keping anti nyamuk bakar sama bahaya nya dengan 100 batang rokok. jika kita menggunakan 1 keping antin yamuk untuk setiap malam nya maka itu setara anda merokok 100 dalam 1 malam bayangkan betapa ber bahaya nya bagi kesehatan kita. anti nyamuk sudah pasti mengandung bahan kimia yang berdampak buruk bagi kesehatan. maka hati-hati terhadap penggunaan antinyamuk ini jauhkan dari supaya asapnya tidak langsung terhirup. dan jangan lupa baca petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan antinyamuk yang anda gunakan. ingat kesehatan lebih utama maka jagalah diri anda dari gigitan nyamuk dan jaga juga bahaya dari antinyamuk nya.







berbicara mengenai nyamuk sangat sulit untuk terhindar dari gigitan secara alami.

Aparat yang rakus

0 komentar
pernak kah anda di peras aparat atau tepat nya oleh polisi? mungkin jutaan ribu orang di luar sana mengalami hal ini. baik sejenis THR, TILANG PELANGGARAN LALU LINTAS, DLL. jika anda melakukan pelanggaran atau anda di peras melalui tampa bersalah di bilang salah alangkah baiknya jangan pernah memberi orang orang ini uang. jika memungkinkan lapor aja ke kantor polisi terdekat. kita masarakat pampa sadar kita telah di peras di samsat saat mengurus pajak atau perpanjangan STNK kita akan di kenakan biaya tambahan sedangkan biaya pokoknya sudah tertera di lembaran pajak nya dan sedikit penambahan untuk pengantian STNK itu pun tambahan nya telah di tetapkan akan tetapi ini sering di mampaatkan petugas karna kita tidak mengetahui berapa nominal nya ini di sebabkan karna tidak adanya media atau tempat promosi harga yang sesuai. kita berharap uang pajak kita masuk ke kas negara eh kita malah di peras yang ahirnya tidak mampulagi buat bayar pajak karna ada kenaikan harga sekitar 100% dari biaya pokok yang telah di tetabkan. saya sendiri sangat prihatin sebab motor saya gagal memperpanjang STNK mx waktu itu saya ke samsat terdekat dan ada petugas bangsat mengatakan kalo dana yang harus saya bayar sebesar 580rb saya dimakan lumayan banyak karna saya memeras keringat dan bukan tukang korupsi ahirnya saya pulang ke rumah. sementara umur mx ini sudah 8 tahun kan secara itungan pajak sudah ada penurunan harga karna pajak di ambil dari kisaran harga kenderaan saat ini. jadi jika anda mengalami hal yang sama jangan bajok petugas nya seperti yang terjadi di sekitar daerah saya dan ada juga yang di santet di gadam hingga tewas sehigga saudara kita tidak lagi menjadi korban kerakusan nya. tapi jangan gunakan cara ini cukup laporkan aja ke kantor polisi terdekat. waspada pembalasan cara halus buat kamu yang semena mena.

indonesia di bantai bahrain 10 kosong

0 komentar
kejadian memalukan terjadi tim kebanggan kita di hajar 10 kosong. aduh sungguh memalukan, kok bisa? ya bisa saja mengingat bola kan bundar. dari skil permain kita masih kalah jauh. apalagi kisrus di pengurus yang tak kunjung  tuntas. semua memang harus kita lihat hingga ke bawah. bayangkan permainan club di negeri ini sangat buruk sekali sporter yang anarkis, pemain memukul wasil. kalah ngamuk. lantas mau di bawa kemana sepak bola kita ini. masuk ke liga dunia sangat tidak mungkin masih jauh panggang dari api. gak mungkin kita memanggang tampa api. jujur saya tidak tertarik menonton permainan sepak bola di tanah air ini. tapi jika di dalam laga asia apalah namanya lupa maklum bukan pecinta liga ini. kemaring ketika indonesia masuk final melawan malaysia jujur saya sedih bangat indonesia kalah. emosi dari pemain kita yang tidak terkontrol membuat pola permainan jadi amburadul. sebenarnya ini bukan dari laser kekalahan kita tapi dari segi skil jujur kita masih kalah jauh dan mental juara masih jauh dari kita. ininya cerita yang tidak penting ok malas untuk melanjut kanya saya sudah tidak tau mau mulis apa lagi wkwkwkwkwkw

oli motor berkurang

0 komentar
oli mesin berkurang ketika melakukan penggantian oli. penyebab oli mesin berkurang. dampak oli mesin berkurang. bore up motor. boring motor. pernahkan teman-teman melihat kalo oli mesin anda berkurang ketika melakukan penggantian oli. bagi yang gak pernah melihat oli mesin nya atau bagi yang gak pernah mengerjakan penggantian oli maka ketika kamu mengganti oli di bengkel perhatikan berapa banyak oli yang di keluarkan dari mesin supaya kamu dapat mengetahui ke adaan blok mesin yang tepat nya di sebut juga sebagai diasil silinder blok piston. jika kita tidak mengetahui seberapa besar motor memakan oli per bulan maka di kawatirkan oli mesin bisa menjadi kering yang akan berdampak buruk bagi mesin kita semua kompemen yang begerak di dalam mesin bisa rusak. maka dari itu dapat di simpulkan kalo kunci utama pada mesin adalah oli. dan oli ini lah yang menentukan umur mesin.







penyebab oli mesin berkurang: tata cara boring motor
yang mangakibatkan oli mesin berkurang adalah blok silinder luka maka dapat di subut ring piston bocor. untuk mengatasi masalah ini hendak lah mesin di bongkar di sebut juga di boring dan di kenal juga sebagai sebutan bore up dan over sise. kita dapat melihat seberapa parah kebocoran blok silinder ini dapat di lihat dari sisa oli yang tinggal ketika melakukan penggantian rutin contoh oli mesin ber volume 800ml maka ketika oli di ganti hanya tinggal 600ml maka kebocoran blok silinder ini masih belum begitu parah dalam pemakaian secara wajar masih dapat bertahan sekitar 1 tahun lagi. dan apa bila jika oli hanya tinggal di bawah 500ml atau 400ml ke bawah ini sudah dapat di kategorikan blok silinder bocor parah dan asap sudah terlihat jelas. langkah yang harus di ambil adalah boring. boring pertama bisanya piston ber nomor 25 dan boring ke 2 ber nomor 50 boring ke bernomor 75 dan terahir ber nomor 100. jika sudah sampai di over sise 100 maka nanti bambu pada blok silinder akan di ganti maka mesin kembali ke ukuran piston standar. ketika kamu melakukan pemboringan belilah 1 set boring ori. yang isinya ring piston ori, piston ori, srang piston ori dan paking. ini dalam 1 set paket boring.







setalah boring selesai jangan dulu kamu paksakan mesin mengeluarkan tenaga yang besar. lakukan randing layak nya ketika memakai motor baru. buatlah randing ini sekitar 500km ke atas supaya porget piston udah matang baru dapat kamu cek tenaga motor kamu. dengan cara ini supaya umur blok ring dan piston awet. dan tenaga yang di hasilkan lebih besar. jika kamu paksakan sebelum piston matang maka sudah dapat di simpulkan umur 1 set boring akan singkat. ini sering saya lihat pas motor siap di pasang 1 set boring dan mesin sudah hidup di geber gas hingga mesin mengaung-ngaung aduh rasanya sayang bangat porget piston akan luka lagi dan akan cepat bocor kembali.






itulah sedikit gambaran mengenai oli mesin berkurang dan cara boring motor. ingat jangan sampai oli mesin hanya tinggal 300ml ke bawah. bisa jadi nantinya kerusakan mesin bertambah banyak.
jika oli mesin berkurang banyak belum di lakukan boring maka epeknya busi cepat mati, tenaga mesin lemah, ber asap. kompresi menurun. pasokan oli kurang dan mesin over heat. ok sekian tentang posting kali ini. semoga bagi yang membutuhkan info dapat menemukan tulisan ini.
salam adl.

Sabtu, 05 Oktober 2013

cara belajar motor kopling

0 komentar
cara belajar naik motor. cara belajar naik motor kopling. tata cara belajar bawa motor kopling. cara mudah belajar naik motor kopling. cara aman belajar motor kopling. ini sebagian judul scan di google.

tata cara belajar naik motor kopling, sebenarnya lebih mudah di pelajari motor kopling dari pada tidak punya kopling karna kopling berpungsi untuk menutup dan membuka tenaga mesin. penjelasan:  motor kopling memiliki kopling manual di mana kopling ini di operasikan secara manual letak nya pada pedal kiri di stang. motor tampa kopling sebenar nya motor ini bukan tidak memiliki kopling namun karna koplingnya otomatis di juluki para ibu-ibu motor tampa kopling. kopling otomatis di gerak kan ketika meroper gigi  ini pada pedal gigi. kalo kita mau masukin gigi kita injak pedal giginya itu koplingnya sudah ikut bekerja mari kita lanjutkan tentang cara belajar naik motor kopling. pertama penguasaan keseimbangan ini sebenarnya hanya pada belajar naik sepeda jadi setiap orang yang ingin belajar naik motor harus bisa naik sepeda. kalo tidak mungkin sangat sulit jadinya. belajar ke seimbangan di motor terlalu bebahaya maka bejajar naik sepeda dulu baru belajar naik motor. ok kembali ke judul.








sebelum motor di bawa jalan cobalah kontrol gas nya. buka gas nya dan tutup lakukan berulang ulang supaya kamu memahani cara menggunakan nya. gas sekitar 1/4 turunkan lagi lakukan terus serasa kamu sudah pahan mengontrol gas baru lanjut supaya nanti kamu tidak meng gas terlalu tinggi pada saat pemasukan gigi. banyak kejadian karna gak tau cara mengontrol gan ketika mesin di hidupkan masukan gigi dan di gas tinggi ya ahirnya motor melopat. setelah gas kamu kuasai lanjut ke rem. cara menginjak rem jangan terlalu di injak kuat tetap caranya injuak sedikit demi sedikit dan perhatikan laju motor kamu serasa udah ok lanjut. hati-hati pada rem depan terutama cakram. cara menggunakan nya tetap pelan-pelan di tarik jangan menatik terlalu kuat entar motor kamu ban belakang nya naik ke atas. cek tulisan di bawah lanjut.








dalam tahap awal belajar naik motor kopling. sebenarnya caranya hampir sama dengan belajar naik motor lain hanya saja kita harus mengontrol kopling ini. mari kita peraktek kan. hidupkan mesin gas sedikit dan turunkan lagi tarik kopling nya dan masuk kan gigi nya lalu gas secara berlahan dan di ikuti pelepasan kopling lepas koplingnya secara berlahan dan di gas juga secara berlahan.
nb: jangan terlalu tinggi gi gas dan jangan lerlalu sepontan meles kopling nya kalo gak mesin mati motor bisa jumping ban depan naik ke atas jagi sedikit santai aja kerika mau melepas kopling dan gas juga berlahan.
ok lanjut. setelah motor berjalan sekitar 4 meter lajut masukin gigi 2 nya tarik kopling dan masuk kan giginya gas sambil di lepas kopling nya gak usah takut lepas aja dan gas, ini gak jumping lagi kok dan mesin gak mati lagi lanjut  gas  cek spedometer jika jarum sudah mendekat angka 20 maka masukin lagi gigi 3 nya tetap caranya tarik kopling lalu masukin giginya, gas dan lepas kopling nya berkalan lah sekita jarum ke arah angka 30 atau 40 karna angka 30 gak ada di spedometer itu tanda 30 ada pada garis di tengah di antara 20 dan 40 yang artinya kecepatan motor kamu ada pada angka contoh 40 jadi kamu berada kecepatan 40 km/ jam. untuk pemula kamu cukup di kecepatan 40km/jam paling tinggi supaya motor mudah kamu kontrol. gigi 4 juga dapat di gunakan untuk jalan santai di kecepatan 40km/ jam ini.





untuk pertama kalinya kamu naik motor cari lah tempat atau di lapangan bola, supaya kamu bebas tampa memikirkan kenderaan lain jika terjadi jatuh tidak begitu berbahanya. serasa sudah mahir baru ke jalan aspal tapi tapi tetap hati-hati. semoga ini postingan ini mudah kamu pahami bagi yang ingin belajar naik motor atau tepat nya bagi yang menemuka tulisan ini. salam dari adl.

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009