TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Minggu, 08 November 2015

cara pasang ring piston jupiter mx

cara pasang ring piston jupiter mx pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menulis pengalaman saya membongkar motor mx saya. selain itu dengan cara ini banyak masalah pada motor anda akan teratasi terutama masalah air radiator masuk ke ruang bakar yang berdampak motor akan sulit hidup dan masalah air radiator yang cepat habis, dan cara ini sama halnya ketika kita mengganti blok slinder dan kit set piston nya. sebelum melanjutkan cerita perlu kita ketahui pertanda ring piston yang sudah layak di ganti hal yang umum terjadi berkurang nya volume oli pada mesin ketika melakukan peroses penggantian bahkan oli sudah kering sebelum tanggal pengantian pastinga sudah berasap tipis atau pekat. sebelum nya saya belum pernah melakukan hal ini karna ingin belajar dan keinginan pengen tahu ahirnya saya putuskan bongkar sendiri di rumah dangan catatan jika jika gagal maka cari teman mekanik di bawa kerumah :) eh tenyata saya berhasil mengerjakan nya. jangan takut dalam dunia mesin gak ada yang istimewa semua mudah saja di kerjakan meski belum pernah membongkar mesin tapi ingat kunci utamanya adalah ingatan dan ketelitiaan saat melepas kompemen nya. ok soapkan peratan


peralatana utama:
1. kunci shock mata 12mm dan 14mm
2. kunci T 8mm
3. kunci 10mm
4. tang kip kecil
5. obeng
6. kunci L

bahan yang akan kita ganti kompemen part yang akan di pasang
1. ring poston mx
2. paking topset
3. air radiator jika perlu
4. oli 1 liter jika ingin ganti

pengerjaan: langkah awal buka bodi motor, radiator serta selang, busi, karburator, penutup intip pada lobang mahnet. kalo bicara buka bukaan saya rasa anda sudah tau. setelah penutup klep dan penutup rantai temeng/keteng terbuka maka putar baut pada mahnet untuk mencari titik top mesin ingat ini penting di mahnet terdapat 2 simbol berupa huruf L kecil dan H. maka putar mahnet hingga simbol L nya ada pada tanda lurusan jarum di ruang intip di bak mahnet nya. putar hingga sejajar lurus pada piringan rantai temeng atas di situ juga ada tanda nya berupa garis ini yang di maksut top mesin. lalu buka setelan otomatis rantai keteng nya pake kunci L buka piringan rantai keteng nya lalu buka baut 12 pada bak klep ada 4 biji pake kunci shock 12. buka hingga blok diasel silinder nya terbuka dan angkat. dan buka kip pada piston. lepas ring lama dan psang yang baru. sesuai urutan nya ring oli ada 3 biji ingat clah nya jangan sampai pada lobang olinya geser sedikit. karna ring nya 3 makan bentuk celah nya berupa huruf Y dan ring komperessi juga jangan sejajar celah pada ring oli. bersihkan sisa paking yang menempel dan pasang paking dan blok nya. pada bak klep untuk membuka klep nya ketok aja pake kunci T ningga kukunya keluar dan skir dudukan payung nya pake klep nya. untuk pemasangan klep pasang sesuai awal dan per nya karet seal nya juga di ganti gan, untuk pengunci kukunya gunakan kunci T yang di alas kain atau plastik lalu tekan. pasang semua kompemen yang telah di buka sesuai urutan nya dan letak nya. untuk pemasangan rantai keteng pas sesuai top yang sudah di jelaskan garis petungjuk harus lurus ke mahnet supaya tenaga mesin bisa maksimal. ingat pasang semua sesuai urutan nya dan jangan takut disini gak ada namanya salah pasang karna semua ada dudukan masing masing jadi gak akan bisa salah pasang. ok dengan tulisan yang rumit ini semoga ada yang bisa memahaminya hingga berhasil bongkar mesin dan mesin hidup kembali. dana yang saya habiskan ring 90rb dan topset 25rb. sudah 3 bulan oli mesin aman gak berkurang mencolok.


2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Kang punya kontak ga atau bm..

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009