TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Rabu, 10 Juli 2013

cara memilih rice cooker

tips memilih rice cooker di pasaran jenis dan merek rice cooker sangat lah banyak tak jarang membuat para ibu-ibu kebingungan saat memilih alat pemasak nasi ini segaligus pemanas nasi. berbagai merek dan beragam jenis dari segi harga cukup berpariasi mulai dari yang paling murah harga sekitar 170rb an ke atas. sebenar nya apa sih perbedaan pada alat masak ini kenapa harganya sangat berbeda bahkan ada yang sampai 700rb an ke atas lantas harga berapa yang bagus?. mari sedikit kita ulas tentang perbedaan harga bicara kompomen klistrikan saya cuman menemukan 1 biji resistor serta swit kalo bahan ini tentu tidak ada perbedaan harga yang mencolok. selain itu yang membuat perbedaan harga adalah bahan dari kompemen nya sendiri baik yang anti lengket dan anti gores, pemakaian doamond dan sebagainya. akan tetapi pungsinya sama memasak dan memanaskan nasi. sebelum anda menentukan pilihan saya sedikit share tentang alat masak ini jaman sekarang ibu rumah tangga sangat terbantu oleh kehadiran perangkat rice cooker ini, sebulum nya kita hanya  memiliki magic jar yang berpungsi hanya untuk pemanas nasi dan pemanas gulai. lanjut ke perbedaan harga yang membedakan harga tentu ada pada kompomen peroduk tersebut seperti kualitas bahan yang di pakai namun  harga yang 200rb lumayan bagus lah tidak begitu norak gransi 1 tahun.
penting, cara menilih rice cooker yang pas buat keluarga pertama tentukan kapasitas rice cooker yang anda beli caranya menghitung jumlah beras yang anda di masak dalam 1 hari. contoh keluarga anda 4 orang terdiri dari anak 2 orang jumlah beras di masak dalam 1 hari sekitar 1,5 liter untuk keluarga ini boleh pililih kapasitas 1.8liter. sedangkan untuk 6 atau 7orang pilih lah yang kapasitas 2liter hingga 3 liter ini sudah lebih dari cukup. ingat kalo kapasitas nya lebih kecil dari kebutuhan kita maka hasil masak nya pun kurang bagus sering membuat nasi mentah. untuk pasangan baru nikah boleh pilih yang kapasitas 0,6 atau yang 1 liter kelak anak lahir kapasitas pemasak nasi masih sanggup untuk kebutuhan keluarga anda.
ukuran ini sangat perlu di pertimbangkan karna ini sangat berpengaruh dengan kualitas nasi yang akan anda makan. contoh anda memasak 0,5 liter beras di kapasitas 2 liter setelah nasi masak secara otomatis alat pemasak ini mengganti kerjanya menjadi pemanas nasi. setelah anda makan maka nasi semakin sedikit di dalam rice cooker anda hal ini membuat nasi anda men jadi ber kerak dan bahkan berubah warna jadi kuning jika nasi sedikit cabut aja kabel listrik nya tahap ukuran sudah selesai lanjut tahap memilih postur nya.




sekarang lanjut memilih mode yang bagus dan awet. sebaik nya pilih lah yang berbodi plastik karna ini anti karat dan anti bonyok. pemilihan pungsi yang mungkin anda butuh kan:
rice cooker 3 in 1 memasak, memanaskan, mengkukus.
rice cooker 4 in 1, memasak memanaskan, mengukus, membuat bubur.
pemilihan jenis wajan ada yang anti gores tapi sedikit lengket nasinya,
ada lagi yang anti lengket mungkin tidak anti gores anda dapat melihat di dus nya. kalo daya konsumsi arus listrik saya tidak begitu memperhitungkan karna kapasitas wat yang di tulis belum tentu murni susuai sama yang ada di perangkat nya, yang sering di jumpai di setiap produk 300 wat sampai 500wat. setelah anda punya pilihan jenis  lanjut ke merek dan harga sesuaikan aja sama kantong jangan membeli yang terlalu mahal bisa mubasir. saya pribadi pake yang harga 250rb an sudah lumayan tidak ada keluhan.

1 komentar:

Rahmad Azly mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali, Kebetulan saya lagi nyari tambahan referensi dalam memilih Rice cooker, tambahan dalam memilih Rice cooker yang bagus

Salam, sukses selalu

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009