TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Sabtu, 05 Oktober 2013

cara belajar motor kopling

cara belajar naik motor. cara belajar naik motor kopling. tata cara belajar bawa motor kopling. cara mudah belajar naik motor kopling. cara aman belajar motor kopling. ini sebagian judul scan di google.

tata cara belajar naik motor kopling, sebenarnya lebih mudah di pelajari motor kopling dari pada tidak punya kopling karna kopling berpungsi untuk menutup dan membuka tenaga mesin. penjelasan:  motor kopling memiliki kopling manual di mana kopling ini di operasikan secara manual letak nya pada pedal kiri di stang. motor tampa kopling sebenar nya motor ini bukan tidak memiliki kopling namun karna koplingnya otomatis di juluki para ibu-ibu motor tampa kopling. kopling otomatis di gerak kan ketika meroper gigi  ini pada pedal gigi. kalo kita mau masukin gigi kita injak pedal giginya itu koplingnya sudah ikut bekerja mari kita lanjutkan tentang cara belajar naik motor kopling. pertama penguasaan keseimbangan ini sebenarnya hanya pada belajar naik sepeda jadi setiap orang yang ingin belajar naik motor harus bisa naik sepeda. kalo tidak mungkin sangat sulit jadinya. belajar ke seimbangan di motor terlalu bebahaya maka bejajar naik sepeda dulu baru belajar naik motor. ok kembali ke judul.








sebelum motor di bawa jalan cobalah kontrol gas nya. buka gas nya dan tutup lakukan berulang ulang supaya kamu memahani cara menggunakan nya. gas sekitar 1/4 turunkan lagi lakukan terus serasa kamu sudah pahan mengontrol gas baru lanjut supaya nanti kamu tidak meng gas terlalu tinggi pada saat pemasukan gigi. banyak kejadian karna gak tau cara mengontrol gan ketika mesin di hidupkan masukan gigi dan di gas tinggi ya ahirnya motor melopat. setelah gas kamu kuasai lanjut ke rem. cara menginjak rem jangan terlalu di injak kuat tetap caranya injuak sedikit demi sedikit dan perhatikan laju motor kamu serasa udah ok lanjut. hati-hati pada rem depan terutama cakram. cara menggunakan nya tetap pelan-pelan di tarik jangan menatik terlalu kuat entar motor kamu ban belakang nya naik ke atas. cek tulisan di bawah lanjut.








dalam tahap awal belajar naik motor kopling. sebenarnya caranya hampir sama dengan belajar naik motor lain hanya saja kita harus mengontrol kopling ini. mari kita peraktek kan. hidupkan mesin gas sedikit dan turunkan lagi tarik kopling nya dan masuk kan gigi nya lalu gas secara berlahan dan di ikuti pelepasan kopling lepas koplingnya secara berlahan dan di gas juga secara berlahan.
nb: jangan terlalu tinggi gi gas dan jangan lerlalu sepontan meles kopling nya kalo gak mesin mati motor bisa jumping ban depan naik ke atas jagi sedikit santai aja kerika mau melepas kopling dan gas juga berlahan.
ok lanjut. setelah motor berjalan sekitar 4 meter lajut masukin gigi 2 nya tarik kopling dan masuk kan giginya gas sambil di lepas kopling nya gak usah takut lepas aja dan gas, ini gak jumping lagi kok dan mesin gak mati lagi lanjut  gas  cek spedometer jika jarum sudah mendekat angka 20 maka masukin lagi gigi 3 nya tetap caranya tarik kopling lalu masukin giginya, gas dan lepas kopling nya berkalan lah sekita jarum ke arah angka 30 atau 40 karna angka 30 gak ada di spedometer itu tanda 30 ada pada garis di tengah di antara 20 dan 40 yang artinya kecepatan motor kamu ada pada angka contoh 40 jadi kamu berada kecepatan 40 km/ jam. untuk pemula kamu cukup di kecepatan 40km/jam paling tinggi supaya motor mudah kamu kontrol. gigi 4 juga dapat di gunakan untuk jalan santai di kecepatan 40km/ jam ini.





untuk pertama kalinya kamu naik motor cari lah tempat atau di lapangan bola, supaya kamu bebas tampa memikirkan kenderaan lain jika terjadi jatuh tidak begitu berbahanya. serasa sudah mahir baru ke jalan aspal tapi tapi tetap hati-hati. semoga ini postingan ini mudah kamu pahami bagi yang ingin belajar naik motor atau tepat nya bagi yang menemuka tulisan ini. salam dari adl.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009