TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Senin, 07 Oktober 2013

oli motor berkurang

oli mesin berkurang ketika melakukan penggantian oli. penyebab oli mesin berkurang. dampak oli mesin berkurang. bore up motor. boring motor. pernahkan teman-teman melihat kalo oli mesin anda berkurang ketika melakukan penggantian oli. bagi yang gak pernah melihat oli mesin nya atau bagi yang gak pernah mengerjakan penggantian oli maka ketika kamu mengganti oli di bengkel perhatikan berapa banyak oli yang di keluarkan dari mesin supaya kamu dapat mengetahui ke adaan blok mesin yang tepat nya di sebut juga sebagai diasil silinder blok piston. jika kita tidak mengetahui seberapa besar motor memakan oli per bulan maka di kawatirkan oli mesin bisa menjadi kering yang akan berdampak buruk bagi mesin kita semua kompemen yang begerak di dalam mesin bisa rusak. maka dari itu dapat di simpulkan kalo kunci utama pada mesin adalah oli. dan oli ini lah yang menentukan umur mesin.







penyebab oli mesin berkurang: tata cara boring motor
yang mangakibatkan oli mesin berkurang adalah blok silinder luka maka dapat di subut ring piston bocor. untuk mengatasi masalah ini hendak lah mesin di bongkar di sebut juga di boring dan di kenal juga sebagai sebutan bore up dan over sise. kita dapat melihat seberapa parah kebocoran blok silinder ini dapat di lihat dari sisa oli yang tinggal ketika melakukan penggantian rutin contoh oli mesin ber volume 800ml maka ketika oli di ganti hanya tinggal 600ml maka kebocoran blok silinder ini masih belum begitu parah dalam pemakaian secara wajar masih dapat bertahan sekitar 1 tahun lagi. dan apa bila jika oli hanya tinggal di bawah 500ml atau 400ml ke bawah ini sudah dapat di kategorikan blok silinder bocor parah dan asap sudah terlihat jelas. langkah yang harus di ambil adalah boring. boring pertama bisanya piston ber nomor 25 dan boring ke 2 ber nomor 50 boring ke bernomor 75 dan terahir ber nomor 100. jika sudah sampai di over sise 100 maka nanti bambu pada blok silinder akan di ganti maka mesin kembali ke ukuran piston standar. ketika kamu melakukan pemboringan belilah 1 set boring ori. yang isinya ring piston ori, piston ori, srang piston ori dan paking. ini dalam 1 set paket boring.







setalah boring selesai jangan dulu kamu paksakan mesin mengeluarkan tenaga yang besar. lakukan randing layak nya ketika memakai motor baru. buatlah randing ini sekitar 500km ke atas supaya porget piston udah matang baru dapat kamu cek tenaga motor kamu. dengan cara ini supaya umur blok ring dan piston awet. dan tenaga yang di hasilkan lebih besar. jika kamu paksakan sebelum piston matang maka sudah dapat di simpulkan umur 1 set boring akan singkat. ini sering saya lihat pas motor siap di pasang 1 set boring dan mesin sudah hidup di geber gas hingga mesin mengaung-ngaung aduh rasanya sayang bangat porget piston akan luka lagi dan akan cepat bocor kembali.






itulah sedikit gambaran mengenai oli mesin berkurang dan cara boring motor. ingat jangan sampai oli mesin hanya tinggal 300ml ke bawah. bisa jadi nantinya kerusakan mesin bertambah banyak.
jika oli mesin berkurang banyak belum di lakukan boring maka epeknya busi cepat mati, tenaga mesin lemah, ber asap. kompresi menurun. pasokan oli kurang dan mesin over heat. ok sekian tentang posting kali ini. semoga bagi yang membutuhkan info dapat menemukan tulisan ini.
salam adl.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009