TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Sabtu, 09 Agustus 2014

serep entok panggang

hay gan...!
kali saya akan berbagi resep entok panggang yang sangat lesat, jika resep anda sudah nikmat bangat dan lesat nya bukan main boleh di share ke teman teman kita sapa tau mereka bosan dengan resep mantap mereka yang itu-itu saja. sebagai peselera tinggi saya tergolong orang yang sulit untuk masalah hal masakan sangat mudah bosan maka dari itu ibu saya sangat pusing memikirkan masakan untuk keluarga, sekarang istri saya yang puyeng wkwkwkwkwk. ok lanjut saya perkenal dulu sapa tau banyak teman yang belum tau apa itu entok. entot memiliki nama lain seperti: entok, serati, surati, itik, entok ini masih 1 keluarga sama unggas (burung) maka dari itu ciri chas rasanya mirip dengan jenis burung yang lain namun membawa ke nikmatan yang berbeda di setiap jenis nya. ini photo penampakan entok gan silahkan di lihat
nah sekarang mari kita olah menjadi masakan yang sangat lesat. sebelum nya saya belum pernah makan entok karna,,, karna ane pikir ini rasanya amis dan berbau eh ternyata tidak ane salah kaprah ternyata sangat lesat  gak kalah sama ayam kampung. dari segi kelesatan saya dapat menyimpulkan daging entok lebih mantap hanya saja sedikit sebih keras dari daging ayam. sekarang siapkan entok nya di belah 2 aja 1 untuk panggang dan 1 nya terserah anda mau di goreng atau di gulai dan rendang. lalu siapkan bahan masakan untuk resep panggang nya:
5 biji cabe,
1 ruas jari manis kunyit,
garam,
1biji asam,
haluskan cabe dan kunyit di ulek dan kasih garam hingga halus, lalu peras asam buah nya loserkan merata di atas daging entok yang mau di panggang lalu oleskan merata bahan yang di haluskan tadi dan bakar di atas bara api hingga matang sempurna dan kering.


bahan untuk kuah:
bawang merah di iris
cabe giling atau bace bulat di iris
asam buah
kecap manis
garam secukup nya
campur semua bahan dan kasih sedikit air dan siap di hidangkan


sebenarnya resep panggang ini bisa untuk semua jenis panggangan seperti: ayam, entok, sapi, kerbau, ikan dll. apa pun jenis yang mau kita panggang dengan serep ini saya yakin pasti lesat bangat silahkan di coba gan dan sis dan selamat menikmati hasil nya. tapi ketika memakan nya harus hati-hati ketika menggigit dan menarik nya jangan sampai terlempar entar kena mata istri atau anak hehehehehe. nih gambar penampakan hasil panggangan pertama ane untuk entok:
kamera 1.3mp hasil gambarnya kurang mantap tapi saya jamin rasa panggangan sangat mantap. ok sebagai penutup saya ucapkan asalamualaikum wb

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009