TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Rabu, 06 Agustus 2014

cara membuat ayam kampung bertelur selamanya

cara mudah meningkat kan telur ayam kampung ayam kampung bisa di jadikan seperti ayam petelur pada umumnya yang telur nya biasa kita goreng atau di gulai dan di rebus. tapi kalo ayam kampung telurnya biasa di jadikan sebagai obat dan puding bagi lelaki atau pekerja berat mambu membangkitkan staminya dan daya tahan tubuh dan sumber nutrisi bagi tubuh dll. mengingat produksi telur ayam kampung sangat kecil yang bisa di bilang musiman karna sistem produksinya bertahap mulai dari bertelur mengeram dan membesarkan anak nya lalu bertelur lagi dengan selang waktu yang lumayan lama. kali ini kita akan membahas cara menjadikan ayam kampung menjadi ayam petelor  yang akan meng hasil kan telur setiap hari selama hidupnya tampa mengeram. cara ini sangat mantab dan dapat membantu para peternak ayam kampung untuk meningkatkan peroduksi telur atau ayam nya. telur-telur ayam kampung yang di hasil kan dari ayam robahan menjadi petelur masih dapat di jadikan bibit ayam dengan cara di eramkan dengan ayam yang lain atau menggunakan mesin tetas telur buatan atau telur ini di jual. ayam kampung yang kita jadikan sebagai ayam petelur tidak bisa lagi mengerami telurnya karna dia hanya akan bertelur saja.




pemilik ayam dapat membuat rencana beberapa ayamnya di jadikan petelur dan beberapa lain nya di jadikan sebagai penghasil ayam. tampa pelit berbagi ilmu langsung saja saya bagikan bagi anda yang menemukan postingan ini tampa imbalan apa pun. langkah awal: ketika ayam anda bertelur biarkan berjalan seperti biasanya di saat telurnya mencukupi dia akan mengerami telurnya. nah...! ketika dia mengerami telur nya cukup 1 telur saja yang akan di erami sebab kalo banyak nanti akan mubasir karna telur ini akan kita buang sebab tidak dapat di gunakan lagi kalo sudah di erami biar pun 1 malam telurnya sudah mulai berdarah. jadi biarkan induk ayam nya mengerami telurnya selama 1 hari atau 2 hari boleh sampai 3 hari. setelah itu ambil ayamnya lalu rendam ke dalam air hingga terbenam keseluruh tubuh nya rendam selama 3 ditik atau paling lama 5 detik. lalu angkat ayam anda dan lepaskan biarkan dia menyisip bulunya hingga kering. harab lakukan di siang hari supaya tubuhnya cepat kering. dan anda tinggal menunggu sekitar 1 minggu maka dia akan bertelur lagi. sekian dan selamat mencoba semoga bermampaat buat anda dan keluarga.


sedikit cerita penutup: ayam saya sudah bertelur kurang lebih selama 4 bulan dan bertelur setiap hari. selama ini kalo saya membeli telor ayam kampung sering dapat telor ayam yang sudah masuk angin dapat di ketahui kalo kita memasak telor nya setengah matang, kalo telor ayam yang berkualitas bagus meskinya kuning telornya tidak pecah ketika kita membelahnya dan memasukan nya ke dalam glas. disaat keluarga butuh telor ayam kampung saya selalu menjadikan ayam saya menjadi petelur. saya merapkan ini mulai dari 10 tahun yang lalu. dan saat ini saya bagikan tips ini kepada yang menemukan post ini. salam by: adl





post bebelumnya: mengenai induk ayam yang memakan telornya
http://adlandiwibowo.blogspot.com/2014/08/ayam-makan-telor.html

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009