TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Jumat, 24 Juni 2011

cara memasang mesin tv baru

anda mengalami masalah di tv anda berkali kali pulang dari tukang tv hanya beberapa bulan harus ketemu tukang tv lagi yang pasti duit lagi. hidup di era jaman sekang kita di tuntut harus serba bisa untuk mengurangi perasan orang lain yang terutama di bidang tehnik. cara mengganti mesin tv atau memasang mesin tv baru, kenapa kita harus ganti mesin? banyak hal yang mengharus kita harus mengganti mesin tv yang udah tua terutama akibat kerusakan patal atau banyak menelan biaya contoh ketika di servis menelan dana 150rb kata tehnisinya, gak lama kemudian rusak lagi setelah kita sarvis dengan dana 300rb keadaan kompemen yang lain mungkin berkisar 70% dan bahkan ada yang 10 % nantinya ini bakal rusak lagi yang dalam arti mungkin tidak lama lagi tv anda akan kembali rusak. mengingat harga mesin tv sangat murah hanya sekitar 150rb satu set mesin tv baru keadaan baru sudah ikut serta remot nya. cara masang mesin tv itu sebenar nya mudah meski anda tidak punya pengalaman di bidang elektronik, maaf ceritanya panjang bangat lest go



siap kan peralatan:
1. obeng bunga
2. solder dan timah
3. tespen jika ada, gak ada gak masalah



langkah awal
buka semua baut di bagian belakang lalu lepas kesing nya. perhatikan kabel yang menuju ke tabung tv, inti utama lihat warna ke empat kabel yang nancap ke tabung biasanya warna merah, hijau, biru, dan kuning tali yang kuning kadang orange apa pun warnanya tidak jadi masalah. ingat warna merah jangan tertukar lalu lepas semua soket nya. soket yang jumper ke bola tabung pasang ke mesin baru tingal nge clok doank. ingat posisi warna merah jangan sampai terbalik. lalu parang semua soket yang ada audio, kontrol panel, dan soket tunggal dari tabung ke pcb yang nempel di tabung. setelah semua terpasang amati dulu apa masih ada soket yang blum terpasang jika sudah mari kita hidupkan. bagaimana ke adaan layar dan warna nya? jika normal sudah pas dan udah beres jika gambar tidak jelas atau kabur setel di polibek nya ada dua setelan untuk pokus gambar dan contras nya. polibek itu yang ada karet nempel di tabung sedang kan polibek nya terletak di mesin. dan jika gambar terbalik kepela ke bawah dan kaki ke atas roker kabel yang nancap ke bola tabung tadi kabel yang di roker warna biru dan pasangan nya. tapi ingat jangan di roker warna merah. jika semua sudah beres parang kesing nya dan mikmatilah tv anda kembali baru dengan warna yang bagus.




bayak untung yang diraih dari mesin baru. sedangkan mesin lama masih bisa di gunakan untuk persediaan jika kelak mesin baru rusak di beberapa tahun kemudian. yang dapat di gunakan mulai dari elco r dll.

selamat mencoba dan tetap amati rangkaian nya sebelum membongkar nya.

1 komentar:

CAH NGELESAN mengatakan...

wooow cuantiknya maudooong

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009