TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Kamis, 24 Februari 2011

merawat aki basah

cara perawatan aki basah. Aki basah jika jenis aki ini terpasang di motor anda maka anda perlumelakukan pengecekan dan perawatan berkala supaya umur aki bisa lebih lama di banding aki kering. kalo tidak di rawat dan tidak di perhatikan maka akan cepat rusak bahkan hanya sampai 6 bulan aja udah rusak soak daya simpan arusnya hilang. Jika ada perawatan maka aki ini bisa brtahan 18 bulan lebih bahkan bisa sampai sekitar 2 tahun untuk aki bermerek ternama. Memang aki tidak trlalu mahal tapi kalo cuman tahan 6 bulan aja kan malas ganti aki mulu sangat membosankan. sebenarnya mengenai perawatan aki jenis basah ini sangat lah mudah anda hanya melakukan pengecekan ke tinggian air akinya jika air nya berkurang maka lakukan penambahan.



Battere aki yang ada di pasaran sekarang ini ada dua persi yang kering dan yang basah. Tapi kita hanya dapat merawat aki basah aja. Aki kering bebas dari perawatan kalo dah lemah rusak tinggal di buang. Kalo aki basah bisa di rawat supaya umur nya lebih lama. Kegunaan battre ini cukup besar di motor anda jadi alangkah perlunya motor tetap punya aki yang masih normal. supaya klakson dan starter masih jalan dan lampu sean masih berkedip dan masih banyak lagi kegunaan nya. yang lebih mantap nya lagi kita bisa buat lampu tembak dan dapat hidup ketika mesin mati.



Untuk prawatan dapat di lakukan secara berkala. Dan usahakan air aki tepat di garisupper  level jangan sampai di bawah lower level karna bisa membuat daya simpan arus aki anda akan menurun. Kalo aki sempat kering maka aki ini akan cacat droop maka dari itu stiap sekali sebulan atau satu kali tiga bulan harus di periksa airnya jika air aki berkurang tambah dengan air aki murni alias botol biru. Jangan gunakan air zuur untuk menambah atau di sebut botol merah. Jika anda lakukan cara ini maka yakin lah aki anda bisa brtahan setahun lebih.



Di pagi hari usahakan jangan menggunakan starter untuk meng hidup kan motor, maka di hidupkan di pagi hari hendak lah jangan menggunakan stater. waduh muter muter kayak wayang kampung sebelah hahahahaha :) Supaya aki gak cepat lemah. Jika lampu netral gak hidup periksa skering nya manatau udah putus dan ganti skring yang baru dan pasang kembali. demikan lah cara merawat aki basah semoga kiranya dapat bermampaat bagi anda.


artikel terkait tentang aki:

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009