TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG

TOKO JAKET ANIME MURAH BANDUNG
belanja aman dan mudah

Sabtu, 26 Maret 2011

cara memilih oli motor

cara memilih oli motor 4T yang sesuai dengan kebutuhan. Oli banyak merek dan jenisnya misal sea 10w-30. 15w-30. 15w-40. 20w-40. 20w-50. Semua jenis ini adalah jenis oli yang berbeda satu sama lain. Jadi anda pilih yang mana?. Bingung..! Tidak usah bingung tentukan kebutuhan anda. Mengingat oli bekerja sebagai pelumas mesin untuk menjaga tempratur mesin, mendinginkan, menghaluskan gesekan, melicinkan yang bergerak dll.

Semua titeria oli diatas memiliki peran masing masing semakin kecil sea maka oli semakin encer contoh angka awal sea 10w ini menandakan ke enceran oli di temperatur dingin sedangkan di ahirnya 40 ini menandakan kekentalan oli di temperatur panas. Semakin tinggi angkanya maka oli semakin kental dan tahan lama meski lari motor jadi berat di temperatur dingin.

Jika anda hanya menggunakan motor di area kota anda sebaik nya pake sea 10w-30. Sea 15w-30 atau sea 10w-40. Semakin kecil angkanya motor semakin ringan dan enak di pake ngebut meski jalan nya pendek tetap lincah.

Jika anda suka keluar kota maka sebaiknya pake sea 20w-40. Oli ini standard bisa jarak jauh dan jarak pendek laju motor tidak terlalu berat di tempratur dingin dan tetap enak di temperatur tinggi. Kalo sea 20w-50 enak nya jalan jauh karna panas mesin jadi lama. Jadi semakin panas semakin ringan laju motor. Tapi kalo di pake jalan dekat terlalu berat karna oli ini untuk kerja mesin yang berat.

Note: semakin kecil seanya maka semakin cepat panas dan oli semakin cepat di ganti. Begitu juga sebaliknya. Biar kerja mesin tidak terbebani maka sesuaikan oli nya. Kalo bunyi mesin udah casar maka ganti oli nya.cara merawat mesin biar awet jangan lupa pake oli yang bagus dan rajin menggantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda

 

selamat datang di blog home adl Design by Insight © 2009